Menu

Inilah Obat obatan diare alami untuk bayi

November 14, 2016 |Kesehatan | 220 views

Obat-obatan Diare Alami Untuk Bayi – Diare yang dialami pada bayi bisa disebabkan oleh infeksi akan virus dan bakteri. Atau bisa juga dari antibiotik, parasit dan juga makanan yang dimakan oleh si bayi. Berikut ini adalah dua contoh dari penyebab yang kemungkinan membuat bayi Anda terkena diare:

1. Diare Karena infeksi bakteri

Bakteri jenis shigella, campylobacter, e-coli, salmonella dan staphylococcus bisa menjadi penyebab bayi Anda terkena diare. Apabila infeksi bakteri menjadi penyebab bayi Anda diare, bayi Anda akan menderita diare berat dengan adanya darah dalam fesesnya dan juga demam tinggi. Ada juga bayi yang muntah tapi mungkin juga tidak muntah. Infeksi bakteri e-coli bisa berasal dari daging matang dan makanan lain yang bisa membuat penyakit ini menjadi serius. Apabila bayi Anda mempunyai gejala-gejala ini, ada baiknya Anda membawa bayi Anda ke dokter agar dokter melakukan pemeriksaan dan melakukan cek laboratorium pada feses bayi Anda untuk dipastikan apakah ada infeksi bakteri atau memang tidak ada.

2. Diare Karena infeksi virus

Virus jenis adenovirus, influenza, rotovirus, astrovirus dan calicivirus adalah penyebab diare dengan gejala muntah, demam, nyeri perut dan menggigil, serta terdapat juga gejala-gejala lainnya.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai obat diare untuk bayi Anda secara tradisional yang bisa Anda jadikan sebagai informasi dan pengetahuan Anda mengenai obat diare untuk bayi. Adapun obat diare untuk bayi tradisional adalah menggunakan bawang merah. Bawang merah ini mempunyai fungsi untuk mengurangi frekuensi diare pada bayi dan tidak langsung menghilangkan sakit diare dengan cepat. Tapi, secara tradisional obat ini sangat manjur untuk digunakan sebagai obat diare untuk bayi 2 bulan, sebagai obat diare untuk bayi usia 6 bulan, sebagai obat diare untuk bayi 5 bulan.

Caranya adalah dengan cara menumbuk sekali saja bawang merah tunggal atau kalau tidak ada bisa menggunakan bawang merah biasa. Kemudian, taruh di wadah bersih, tuang sedikit minyak kayu putih atau minyak telon, usap ke perut bayi Anda, lalu lilit perut bayi Anda menggunakan kain bersih. Rasa hangat dari bawang dan juga minyak kayu putih atau minyak telon dipercaya akan menyerap ke dalam perut bayi Anda dan bisa mengurangi frekuensi diare yang diderita oleh bayi Anda.

Obat diare unutk bayi 11 bulan adalah bisa menggunakan buah mentimun, caranya adalah dengan merebus buah mentimun yang sudah dicuci bersih, kemudian dihaluskan dan disaring, kemudian air dari buah mentimun yang sudah diperas ini bisa ditambahkan sedikit madu dan diminum hingga penyakit diare sudah sembuh. Obat ini tidak hanya untuk bayi 11 bulan saja, tetapi berfungsi sebagai obat diare untuk bayi 7 bulan, sebagai obat diare untuk bayi 8 bulan dan juga sebagaiobat diare untuk bayi 10 bulan yang sedang mengalami gangguan pencernaan diare ini.

Untuk menghindari adanya dehidrasi atau kekurangan cairan yang disebabkan oleh diare ini, ada baiknya untuk Anda mmemberikan cukup air dan ASI. Karena, selama diare terjadi pada bayi Anda, akan banyak cairan yang keluar berupa feses. Maka dari itu, diperlukan pengganti cairan bagi bayi Anda agar tidak terjadi dehidrasi pada bayi Anda yang nantinya menyebabkan bayi Anda harus mengalami opname di rumah sakit untuk mengembalikan cairan yang hilang melalui cairan infus yang diberikan oleh rumah sakit.

Demikian adalah informasi mengenai obat-obatan untuk bayi Anda yang bisa Anda berikan secara alami dan tradisional sehingga tidak memerlukan untuk banyak mengkonsumsi obat-obatan dari rumah sakit, mengingat bahan kimia yang terdapat di dalamnya. Tapi apabila melalui obat untuk bayi tradisional ini tidak memberikan hasil yang maksimal untuk bayi Anda, Anda perlu untuk membawanya ke dokter agar cepat mendapatkan penanganan.

Related For Inilah Obat obatan diare alami untuk bayi