Monday, April 15, 2013

BISMILLAH, JOGJA! :D

Well well well..
Ini bukan pilihan main-main dimana saya harus menjalani PKL atau praktek kerja lapangan di sebuah rumah sakit yang jauh dari kota saya, Bandung.
Hmmm, sebelumnya saya harus nentuin dua pilihan untuk rumah sakit mana yang saya mau tempatin buat praktek.

Waktu itu saya kepikiran Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang jauhnya cuma sekitar 37 langkah dari rumah saya. Tapi perasaan hampir tiap hari saya lewat sini deh? Hmm, coba yang sedkit lebih jauh, gimana?

Trus terpikirlah RS Muhammadiyah Bandung, soalnya dulu kakak tingkat saya ada yang disana dan dia suka nyeritain gimana keadaan disana. Itu yang bikin saya tertarik. Tentang ahli gizi yang keras tapi baik, dan keseruan lainnya. Ok. Saya pilih RS Muhammadiyah Bandung.

RS Muhammadiyah Bandung


Eh, ternyata saya harus punya another choice supaya kampus bisa nentuin siapa dan dimana mahasiswanya layak ditempatin. Ok, kali ini saya mau sedikit ekstrim. Saya pilih RS PKU Muhammadiyah Jogjakarta. :D

Sekitar dua bulan menunggu datangnya seorang kekasih, akhirnya pengumuman itu datang juga. Sempet deg-degan sih, karena PKL ini adalah PKL ter-WOW dan terlama yang bakal saya jalani di kampus yang selama hampir 34 bulan saya bergelut dengan ilmu gizi satu ini :D

Waktu pengumuman ditempel di mading, saya lagi di rumah. Kayanya sih lagi ngegali isi hidung yang semakin lengket. Yucks!

Temen-temen saya pada sms dan nelpon kalo saya dapegt PKL di RS PKU Muhammadiyah Jogjakarta! :D Whhhaaattt?? Berarti harus 2 bulan stay di Jogja dan bukan di Bandung? Oemjiiii..
RS PKU Muhammadiyah Jogja

And tadaaaaaaa...
Here I am now. Posting tulisan di sebuah kamar kosan daerah KH. Ahmad Dahlan Jogjakarta. :D

Bersama 4 pejuang cinta koas muda calon ahli gizi lainnya, Insyaallah kita siap mendapatkan bermilyar ilmu dan pengalaman di kota pelajar, khususnya di RS yang satu ini. :D


Malam minggu pertama di Jogja, kita jalan-jalan dulu ke Malioboro. Padahal perjuangan baru akan dimulai, eh udah pada gaya-gaya aja. Haha. :p

lima pejuang: tria, ucu, saya, gina, annyta :D






So, do'akan kami supaya semua kegiatan PKL kami lancar yaaa.  Semoga bisa berawal dan berakhir dengan cinta dan kasih sayang tulus (apa sih?). Btw, Aamiin :D

Ayo cung ngacuuung siapa yg tinggal di Jogja juga..?? Main yuuuk! :D
Temen-temen yg lain, bisa dong berbagi tips dan trik gimana biar tetep bisa semangat kerja walaupun jauh dari mamih papih? Secara anak lugu dan bau kencur seperti saya kan suka homesick gitu. :p

Ok, matur nuwun nggih Mas, Mbak..
Happy blogging ya ciiiiyyynn! :D

37 comments:

  1. oh anak gizi ya ? iya moga betah tuh di jogja, banyak wisata kan daerah sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...
      iyaa, semoga di sela-sela waktu praktek masih sempet jalan2 gitu yaaaa
      hehe
      makasihhh kak
      D

      Delete
  2. kapan ya saya bisa maen2 ke jogja -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu liburan juga bisa kok fian
      sini - siniiiii :D

      Delete
  3. Seru ya, Hitung2 pmanasan dulu sebelum brjuang 2 bulan ke depan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak.
      kalo ngak gini, udah tepar duluan sebelum perang.
      :D

      Delete
  4. Semoga betah di jogja dan lancar PKLnya...

    ReplyDelete
  5. semangka ya PKL nyaa ..
    jangan lupa bawa oleh-oleh abis PKL ,

    yah, minimal batik, ato bakpia juga ngaak papa :))

    salam yah, buat musisi yogyakarta ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii seenaknya nih ridwan :p
      siapa gitu musisi jogja?
      letto ya? hhe

      Delete
  6. mau dong dicek gizinya buk dokter :3 semoga lancar pklnya ya. Salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini-sini bang..
      haha.
      saya bukan dokter, tapi ahli gizi kok..
      sukses juga bang yoga :)

      Delete
  7. waw lagi di jogja ni ye, wah jalan2 terus donk di maliboro dan nongkrong di angkringan wenak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan waktuku tersita untuk tidur, eh, tugas..
      hehe :p

      Delete
  8. wah asyik ya bisa praktek di rumah sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi imun harus bener-bener kuat juga mbak lidya..
      ya ada suka dukanya lah..
      hehe :D

      Delete
  9. jdi warga jogja ne skrg..

    itu mau PKL atau main2 seh??tak laporin ama nyokapnya yaa..#eeh?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh mbak yourha jangaaann
      hihi
      PKL lho mbak..
      :p

      Delete
  10. Aamiin.... Semoga lancar jaya PKLnya, wah bisa sambilan jalan-jalan dulu tuh mumpung ada di Jogja. Eh emangnya kamu asli mana? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, jalan-jalan mulu..
      tapi ya tugas juga mas..

      Delete
  11. RSU PKU Jogya itu sudah terkenal banget akan pelayanannya yang ramah, dokternya yang memiliki keahlian yang patut diacungin jempol dan biayanya yang cukup terjangkau...welcome to jogya, selamat ber PKL...salam sukses selalu dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya kah?
      wah asik ya, Alhamdulillah dapet PKL disini.
      salam sukses juga mas har.. :)

      Delete
  12. Wah lama juga ya PKL nya, 34 bulan berarti 2 tahun lebih dong? Kalo aku si cuma 3 bulan. (beda profesi)

    Tetap semangat mba PKL nya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaan.
      34 bulan itu aku belajar di kampusnya sampe sekarang.
      hehe PKL nya mah 2 bulan aja..

      Delete
  13. PKL nya sambil jalan2 ya? Asik donk hihihi

    ReplyDelete
  14. Jogja ya ... sebentar lagi saya akan kesana .. liburaaaannn hehehehe ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asiiikkkk
      mau jalan-=jalan kemana aja certanya?
      :D

      Delete
  15. Foto ber-5 itu sapa yang foto yah mbak?

    Kutip sebuah kalimat di atas "Kayanya sih lagi ngegali isi hidung yang semakin lengket"
    iiiiihhhhh.... *sambil sodorin sapu tangan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg foto pengunjung juga.
      minta tolong gitu ceritanya. hehe
      *ambil sapu tangan*

      Delete
  16. calon dokter kah???
    sukses ya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah..
      Aamiin deh aamiin.
      hihi.
      ahli gizi kok mbak nikita ^^
      sukses juga buat mbak :)

      Delete
  17. Welcome to Jogja. Semoga Kegiatan PKL di Jogja memberikan kesan yang baik untuk mbak Sri. Sudah main ke Kraton Yogyakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belummm..
      aku baru main ke taman pintar doang min..
      sama maoioboro paling.
      hehe

      Delete
  18. ah elah yang mau praktek di pku malah nyasar ke stasiun
    ati ati jangan terlalu ke selatan ya bisa gawat tar... :D

    ReplyDelete